9 Gnome Shell extension terbaik versi ternate linux

Gnome Shell adalah salah satu lingkungan desktop yang paling populer di Linux dengan tampilan yang cukup elegant,
ada banyak ekstension yang akan memperluas fungsi dari Gnome Shell sampai batas yang signifikan, dan pada artikel kali ini saya akan berbagi beberapa extension yang akan mempermudah pekerjaan kita di lingkunagn genome shell.
Saat tulisan ini di buat saya menggunakan GNOME Shell 3.18.4 di linux ubuntu Gnome 14.04 LTS dan semua extension yang saya muat kali ini berjalan sebagaimana mestinya.

caffein bukan cuma untuk manusia nih.. linux jga he2
dengan extension ini computer kita bisa melek 24 jam.. artinya kita bisa enable atau disable screen saver dengan mudah tanpa harus mengatur settingan screen seaver di pengaturan.






untuk yang suka membuat tutorial extension ini sangat membantu..  kita bisa dengan mudah mengambil tangakap gambar (video) dari desktop kita, bahkan mendukung untuk merekam all desktop sekaligus, dan cukup ringan jika di bandingkan aplikasi perekam desktop sejenis.












akan memudahkan kita untuk mengetahui key yang aktif seperti NumLock atau CapsLock yang akan di tampilkan di top panel genome shell.











memudahkan akses kita ke places, seperti my documents, music dll












extension yang akan membantu kita memantau prakiraan cuaca, terpampang langsung di top bar sehingga tidak perlu lagi membuka browser untuk lihat prakiraan cuaca.











extension yang akan membantu kita memonitoring suhu vga card "Nvidia" kita dengan mudah setiap saat












extension yang memudahkan kita memonitoring kecepatan internet setiap saat













Terminal yang sangat cantik dan simple menurut saya.. kita hanya perlu menekan shorcut untuk menampilkan dan mengilangkan terminal, tanpa harus membuka terminal di tab baru.








 

extension yang dapat menampilkan status removable menu pada top panel gnome shell, dan memudahkan untuk unmount atau open folder drive dari menu ini.










dab masih banyak lagi extension yang bisa di install melalui extensions.gnome.org

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar