Distro terbaik untuk menghidupkan kembali komputer Tua


Hallo semuanya..
terimakasih masih mengikuti ternate linux, saya merasa penting untuk berbagi informasi ini, mengingat banyak dari teman-teman saya juga memiliki komputer atau laptop usang, dari pada mengeluarkan dana lebih untuk beli perangkat baru, kalian dapat mencoba Elive_3.0.6_stable_hybrid yg telah saya uji pada laptop lama saya dengan hasil yg sangat menakjubkan.

kalian juga dapat mencobanya dengan langsung mendownload pada situs resmi Elive

Tampilan desktop yang sederhana dengan pengaturan compiz yg telah di sesuaikan, sehingga animasi pada laptop usang saya benar-benar memukau.

beberapa fitur yang paling saya sukai adalah :

  • Super Cepat (menggunakan sedikit resource)
  • Interface yg sederhana
  • banyak aplikasi yg sudah terinstall 
  • Mudah dikostumasi
  • dan paling keren adalah compiz yg sudah di aktifkan

Distro Elive ini luar biasa, seperti terhipnotis hingga lupa mengambil screenshot langsung dari laptop lama saya. Saya akan segera memperbarui gambar tangkapan layar, dan sebagai gantinya saya meminjam tangkapan layar dari situs web resmi Elive sebagai visual artikel.


saya sudah sangat puas dengan Elive_3.0.6 versi 32 bit, sayangnya aplikasi yg sering saya gunakan seperti Kdenlive dan GIMP tidak lagi mendukung 32 bit untuk versi terbarunya mereka. 

untuk itu saya berencana menggunakan Elive 64 bit dan mengujinya dengan Kdenlive dan Gimp versi terbaru.

Terima Kasih untuk para pengembang Elive, Kalian sangat Luar Biasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar